Friday, August 19, 2016

Pengering Kayu / Kiln Dry



CV. DR Setia Serayu Tehnik melayani Jasa Perencanaan, Pembuatan Mesin Kiln Dry / Pengering Kayu / oven kayu
Spesifikasi  :  Kami menyediakan layanan jasa tehnik untuk perencanaan, pembuatan,modifikasi, perbaikan, system dan jasa tehnik lainnya, antara lain.:
1.     Mesin Pengering Kayu (kiln dry) dan industrial drying produk non kayu.
2.     Dust Collector System
3.     Spray booth dan finishing line
4.     Hot Water Heater, Thermal Oil Boiler dan Steam Boiler
5.     Parts & component :   
  • Axial fan & industrial blower
  • Fin tube & heat exchanger
  • Ducting system
  • Actuator motor damper
  • Cyclone, silo, bag house filter
  • Door carriage
  • Screw conveyor
  • Rack & Pallete system

Menawarkan jasa pembuatan mesin kiln dry oven mesin pengering kayu berpengalaman dan berkualitas dengan sistem pemanasan water heater. Harga dan kualitas boleh di bandingkan dengan produk lain


Dalam industri kayu proses pengeringan kayu / kiln dry / oven kayu menjadi bagian dari proses utama, agar mutu kayu menjadi lebih baik dan mudah dalam melakukan proses pembentukan suatu produk. Pengeringan kayu / kiln dry / oven kayu menjadi proses yang penting bila suatu  industri manufaktur memerlukan kayu dalam jumlah yang banyak dengan mutu standar untuk diproses menjadi barang jadi. Kebutuhan secara cepat dan konsisten tidak dapat dipenuhi dengan pengeringan konvensional tetapi dapat dipenuhi dengan alat pengering kayu yang biasa disebut Kiln Dry / oven kayu.

Ada beberapa jenis kiln dry / oven kayu berdasarkan teknik dan cara pengeringan, jenis kayu yang dikeringkan menjadi acuan utama suatu industri membangun fasilitas alat pengeringan atau kiln dry / oven kayu, karena besarnya biaya yang dibutuhkan untuk membangun fasilitas pengeringan kayu dan seberapa cepat investasi dalalam membangun kiln dry / oven kayu bisa kembali.


Kiln dry yang dibangun sebaiknya mengikuti kebutuhan kapasitas produksi dari suatu industri. Umumnya kiln dry dibangun dengan kapasitas 1000 sampai dengan 1500 m3 sekali isi.

Sebenarnya pengeringan kayu otidak berdasarkan berapa lama waktu pengeringan tapi berapa kadar air awal kayu yang akan dikeringkan dan kadar air akhir dari proses pengeringan, kadar air ( MC ) akhir proses pengeringan kayu berkisar antara 8% sampai 10%.








No comments:

Post a Comment